Memulai Usaha dengan Kantor Virtual vOffice

Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015 nanti benar-benar menyita perhatian semua pihak. Tak hanya pelaku usaha, pemerintah pun bergegas untuk memoles kota dan penghuninya agar bisa bersaing di pasar bebas ASEAN ini, termasuk Surabaya. Ibukota Jawa Timur ini sudah jauh-jauh hari mendorong warganya agar terlibat dengan berwirausaha. Bahkan kita sudah familiar dengan ‘start-up business’ akhir-akhir ini.
Kenyataannya, menjadi pengusaha tidaklah mudah. Data menunjukkan, bahwa tak banyak bisnis yang bisa melewati usia tiga tahun pertamanya. Salah satu penyebabnya karena kurangnya profesionalitas secara adminstrasi seperti tak memiliki kantor. Padahal, keberadaan ruang administrasi (kantor) bagi para pelaku usaha merupakan hal penting dalam menjalankan usahanya.
Memiliki kantor tak hanya cukup bermodal asal ada, tapi juga strategis, berada di lokasi pusat usaha yang menjanjikan. Lambat laun, posisi itu juga akan memberikan kesan positif bagi mitra kerja. Sayangnya, pusat kota Surabaya sudah sebegitu sesak dan tidak memungkinkan membangun kantor karena mahalnya biaya.
Tapi jika itu yang dikhawatirkan, sudah ada solusinya; kantor virtual atau virtual office (vOffice). Sebuah jasa penyewaan alamat kantor, yang juga memiliki fasilitas dan layaknya kantor konvensional, seperti penyediaan ruang kerja, ruang meeting, nomor fax dan telpon perusahaan, resepsionis profesional, dan lain sebagainya. Dengan memiliki kantor virtual ini, memungkinkan pelaku usaha bekerja dari lokasi manapun karena pengaturan operasonal dan fungsional kantornya.
Hal ini sangat cocok dengan pelaku usaha yang umumnya memiliki mobilitas tinggi karena membidik pasar kota dengan nuansa kompetitif. Jika butuh, adalah PT. vOffice yang Anda cari. Apapun usaha dan jenisnya, selama legalitasnya jelas, vOffice akan membantu usaha tersebut berkembang dan mampu bersaing di era MEA. Layanan ini lebih efisien dibandingkan kantor tradisional, karena vOffice menyiapkan semua fasilitas komunikasi dengan tarif sewa lebih rendah daripada mengontrak bangunan utuh.

vOffice dan Keunggulannya
Terletak di tengah kota Surabaya, di Bumi Mandiri II jalan Panglima Sudirman, vOffice memberikan aroma persaingan bisnis yang strategis. “Pengusaha cukup mengeluarkan biaya Rp 800 ribu sudah bisa memiliki alamat kantor, nomor telepon pribadi, faks, ruang meeting dan kantor pribadi selama 8 jam per bulan,” kata Erwin Soerjadi, Direktur PT. vOffice Surabaya seperti dilansir di situs vOffice; vofficesurabaya.wordpress.com.

Memiliki kantor virtual bisa menghemat biaya hingga 95% dibanding menyewa kantor dengan kontrak tertentu. Sebab untuk menyewa kantor atau ruko harus membayar beberapa rekening, seperti air, listrik, telepon, dan PBB. Belum puas..? Erwin juga mengatakan, vOffice juga menyediakan Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKP) secara gratis.
Selain di Bumi Mandiri II dengan 25 ruangan, sebanyak 40 ruangan vOffice juga sudah ada di Intiland. Tahun ini, vOffice juga segera memperluas jaringan jasa persewaan kantor di dua center Surabaya yakni di kawasan Nginden dan Jemursari, Surabaya.
vOffice sendiri merupakan bisnis jasa yang menawarkan layanan kantor eksklusif dan kantor virtual kelas dunia. Pada tahun 2003, PT. vOffice didirikan dan lahir di Australia oleh beberapa kalangan anak muda yang peduli dengan kehidupan bisnis yang lebih baik. Bisnis ini telah berjalan di negara-negara Asia, seperti Malaysia, Indonesia, Vietnam, Hongkong, China, Thailand, Philipina, dan Turki.
Untuk kantornya, vOffice di seluruh dunia berjumlah 30 unit dan berada di kota-kota besar. Sedangkan di Indonesia, ada 9 kantor yang berada di Jakarta, Denpasar, dan Surabaya. Kemudian tahun ini memperluas ke kota yang dinilai berpotensi, diantaranya Medan dan Manado.
Tak hanya itu, vOffice benar-benar mendukung MEA dengan kebijakan khusus. Pengusaha yang telah menjadi klien vOffice tidak hanya bisa berkantor di Surabaya, tetapi bisa dimanapun cabang vOffice berdiri, diantaranya di Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, Bangkok, Melbourne, Hong Kong, dan Ho Chi Minh. vOffice sudah memiliki 22 cabang di Asia Tenggara.
Secara internasional, sudah sekitar 18.000 perusahaan yang tergabung dan menggunakan jasa vOffice. Hal itu karena kepercayaan masyarakat pada vOffice sangat baik. Sebaliknya, vOffice membalas dengan pelayanan yang professional. vOffice memiliki prinsip untuk menjaga kerahasiaan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama.
“Kami menyampaikan surat dalam kondisi terbungkus. Kami hanya memberitahukan telpon atau surat yang masuk kepada perusahaan klien kami,” jelas Dini Desfaty, Senior Consultant PT. vOffice secara terpisah seperti dikutip dari vofficesurabaya.wordpress.com.
Sepertinya, tidak ada alasan untuk takut memulai usaha bisnis Anda. MEA tidak menunggu Anda sampai siap. Kemudahan yang diberikan vOffice juga menjadi jawaban dari beberapa keresahan Anda untuk memulai. Info lebih lengkap tentang price dan layanan, bisa Anda akses surabayavirtualoffice.com .


Foto I dan II diambil dari vofficesurabaya.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar