Janji yang Mengecewakan..

hal menyedihkan lainnya adalah larut malam masih di kantor tanpa kopi. bukan untuk tetap terjaga, tapi menemani ratusan baris kalimat yang harus aku baca. mungkin juga untuk menjaga kewarasan yang hampir pergi diam" dariku. karena terus"an memelihara rindu untuk sesuatu yang tidak aku tau keberadaannya. atau mungkin sebenarnya aku yang mengada-ada. dan aku harus minum kopi, agar semuanya jelas.

kemarin aku datang ke c2o Library untuk sebuah acara. aku tidak yakin akan menyenangkan buatku, tapi acaranya bagus. pertemuan musik Surabaya. perihal yang tak akan aku mengerti secara utuh. aku menyukai musik, tapi cukup sampai titik mendengerkan dan menikmati setiap musik dan liriknya. tapi untuk mendiskusikannya, aku sama sekali tak punya referensi. tapi karena Om Totok mengajakku datang jauh" hari dan aku terlanjur mengiyakan, aku harus memenuhinya.

aku datang telat satu jam ke acara ini. selain karena hujan, juga karena aku butuh sedikit merebahkan badan sebagai jeda antara kerja dan refresh. aku anggap ini sebagai refresh, karena menurutku bakal banyak ilmu menyenangkan yang mampir di kepalaku. kemungkinan" itu yang aku pupuk agar aku datang ke acara ini. tapi saat pertama kali masuk, kemungkinan" itu pergi satu". ternyata harus bayar, 35ribu untuk umum dan 25ribu untuk mahasiswa. belum lagi aku hanya menerima 4 lembar fotocopy-an berisi lembar asal-usul pertemuan musik Surabaya. dan hal lainnya adalah, aku haus dan di 25ribu itu tidak dapat minuman. jadilah aku kecewa, tapi tidak menyesal.

aku kecewa, tapi aku tidak menyesal datang ke acara ini. karena sedari awal aku hanya ingin menepati kesediaanku atas ajakan Om Totok. janji tetaplah janji, membatalkannya adalah pengkhianatan. apalagi saat Om Totok nelpon dan mengirim pesan berkali" ke nomorku, menanyakan aku akan datang atau tidak. padahal aku ada di belakang tempatnya duduk saat itu. aku memberanikan diri ngomong ke Om Totok dan mengisyaratkan pulang tak lama lagi. Om Totok mengerti situasinya dan akhirnya aku pulang setelah satu setengah jam duduk bersila di pertemuan yang dilakukan lesehan itu.

0 komentar:

Posting Komentar